Rihabul 'Ilmi

معهد رحاب العلم للتربية الإسلامية الحديثة وتحفيظ القرآن للبنات

Penerimaan Santri Baru 2021/2022

PENDAFTARAN  TARBIYATUL MU’ALLIMAT AL-ISLAMIYAH (TMI) TAHUN PELAJARAN 2021/2022

A.Syarat-syarat Pendaftaran

  1. Membayar dan mengisi formulir pendaftaran Rp. 150.000
  2. Photocopy STTB (ber-NISN) dilegalisir 3 (tiga) lembar
  3. Photocopy SKHUN dilegalisir 3 (tiga) lembar
  4. Photocopy Akta Kelahiran 3 (tiga) lembar
  5. Photocopy Kartu Keluarga 3 (tiga) lembar
  6. Surat keterangan sehat dari dokter 1 (satu) lembar
  7. Photo hitam putih 4x6 dan 3x4 masing-masing 5 (lima) lembar
  8. Photocopy kartu NISN 1 (satu) lembar
  9. Photocopy KTP wali santri 3 (tiga) lembar

B. Waktu dan Tempat Pendaftaran

Pendaftaran santri baru dilaksanakan pada:
Gelombang I : 1 Januari s.d 31 Maret 2021
Gelombang II : 1 April s.d 31 Juni 2021

C. Tes Kemampuan Akademik

  1. Tes masuk dilaksanakan di Sekretariat Penerimaan Santri Baru pada saat pendaftaran.
  2. Materi tes lisan dan wawancara, meliputi: Psikotes, Al qur'an (tilawah & tajwid), wawancara orang tua.
  3. Materi tes tulis, meliputi: Pelajaran dasar matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, Agama, Imla (dikte Bahasa Arab).
  4. Pengumuman hasil tes seleksi disampaikan melalui E-mail dan atau WhatsApp.
  5. Bagi calon santri yang dinyatakan lulus, diwajibkan masuk ke pesantren pada hari Ahad, 18 Juli 2021, dengan membawa bukti transfer uang biaya pendaftaran.

D. Rincian Biaya Pendaftaran

Formulir dan tes kemampuan akademik Rp. 150.000
1 stel seragam olah raga+kerudung & KTS Rp. 300.000
Lemari, kasur, infaq kursi & meja belajar Rp. 1.200.000
Infaq wajib (pengembangan sarana dan prasarana) Rp. 2.200.000
Uang makan dan SPP bulan Juli Rp. 650.000
Total Rp. 4.500.000


E. Catatan

  1. Batas akhir waktu pelunasan tanggal 31 Mei 2021.
  2. Pembayaran dilakukan dengan cara transfer ke Bank Mandiri Cabang Pandeglang, No. Rekening 163-00-0219009-1 a.n. Yayasan Rihabul 'Ilmi atau melalui pembayaran langsung di Sekretariat Penerimaan Santri Baru.
  3. Bagi yang telah mentransfer biaya pendaftaran agar menyerahkan bukti transfer kepada Panitia Penerimaan Santri Baru.
  4. Semua keperluan santri berupa 3 (tiga) stel baju seragam (baju gamis dan kerudung), buku, perlengkapan sekolah, perlengkapan mandi dan kebutuhan sehari-hari dapat dibeli di toko pelajar.

F. Informasi Lebih Lanjut

  1. Ust. Bilal Fatahillah Lc. : HP. 085960102005
  2. Ust. Faiz Fakhrullah, S.Pd. : HP. 087773939382
  3. Usth. Fahya Nisya S : HP. 087845227836
  4. Usth. Nadia Putri : HP. 085920624617

E-mail : irihabul@gmail.com, Website : rihabulilmi.ponpes.id

G. Download Brosur

Untuk mendownload brosur penerimaan santri baru Klik Disini

Dibaca: 2728 Kali